belajar mengenali diri


Sering mendengar istilah dont judge book from the cover??
di zaman dan era di mana manusia lebih mendewakan teknologi dari pada bersosialisasi, manusia yang dulunya dikenal sebagai makhluk sosial kini berubah menjadi makhluk yang lebih sibuk dengan gadgetnya, coba saja kita perhatikan , berapa orang yang tidak menyentuh atau pun berinteraksi langsung dengan gadget???
jawabanya jelas pasti terhitung jari, di era ini. gadget seperti smartphone atau lebih dikenal hanphone pintar lebih jadi skala prioritas. akibat dari adanya teknologi ini, dan penggunaan yang tak sesuai dengan fungsinya, penyalah gunaan ini menjadi hal yang sering ditemui.
menilai seseorang dari apa yang dipakai, dari cara menggunakan gadget, dan alat fitur lain menjadi standart,. bukan tak boleh tapi harusnya lebih bijak,
mungkin kita harus kembali ke masa lampau di mana handphone/ gadget menjadi barang mewah, dimana sikap kepedulian menjadi hal yang utama.
hemmm tapi iru hal yang mustahil bukan???
era 20 tak mungkin kembali ke 90-an
Lebih bijak lagi dalam penggunaanya, apapun yang kita tulis, yang kita share tak hanya kan jadi tanggung jawab kita tapi juga menjadi viral di masyarakat nantinya. bijak dalam penggunaan . kenali diri sendiri.

Komentar

Postingan Populer