forever

sebuah kata sederhana pernah terucap dari seoarang sahabatku" hadapi hari dengan senyuman, tak mugkin dalam 365 hari hanya kesedihan yang menghampiri , keep calm" . kata-kat yang mengena bagiku, sebuah pelajaran akan makna hidup yang sebenarnya. sesulit apapun masalah yang di hadapi, Allah sang Maha Kuasa akan selalu menyediakan jalan keluar, hanya manusi "kita yang menjalankan, yang memilih untuk mencari jawaban atau diam terpuruk dalam kesedihan. masalah itu bukan untuk di hindari tapi di cari solusi, tapi jangan pula menjadi seseorang yang bodoh, membuka dan mencari masalah pada sesuatu yang sebenarnya tak menjadi masalah.
Hidup itu sederhana, hanya terkadang kita yang membuatnya teramata rumit dan komplicated. cintai apa yang kita punya, sayangi apa yang ada, menengadah itu adalah keharusan, tapi usaha adalah kewajiban. Kita di ciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing, tak ada yang berhak menilai sesuatu itu buruk atau baik, karena sudut pandang "manusia " itu relativ tak ada manusia yang benar- benar bisa dalam posisi netral, karena kita punya hati yang selalu punya kecenderungan, tak pernah bisa netral, ada nafsu dan terkadang mengekang keras pada hati yang teramat rapuh.
tak perlu banyak kata, karena kita hanya punya satu mulut, lebih baik banyak mendengardan memahami karena itulah telinga ada, merasakan dengan hati pada titik terbawah, untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi. its about life.

Komentar